SBY Larang Maskapai Nasional Terbang di Atas Ukraina & Gaza - SUMSELNEWS
Home » , » SBY Larang Maskapai Nasional Terbang di Atas Ukraina & Gaza

SBY Larang Maskapai Nasional Terbang di Atas Ukraina & Gaza

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat (18/7/2014) siang ini menggelar konferensi pers terkait konflik militer yang terjadi di Ukraina dan jalur Gaza Palestina. Atas nama pribadi sekaligus mewakili seluruh rakyat Indonesia, SBY menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17.

SBY juga menyerukan agar maskapai penerbangan Indonesia dan penumpang Indonesia menghindari jalur daerah konflik. "Menyerukan kepada warga Indonesia yang menggunakan jasa penerbangan bisa memastikan pesawat yang ditumpangi tidak melewati daerah konflik, di Ukraina dan jalur Gaza," kata SBY dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Pesawat Malaysia Airlines MH17 yang berisi 298 orang berangkat dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur. Namun di atas udara Ukraina timur pesawat tersebut jatuh. Data sementara ada 12 WNI di dalamnya. Namun ada 41 penumpang lain yang belum terverifikasi.

Menurut SBY, saat ini Kementerian Luar Negeri dan sejumlah kedutaan besar Indonesia di Belanda, Ukraina dan Malaysia terus melakukan identifikasi resmi. "Berapa banyak, berapa warga negara Indonesia (di dalam MH17)," kata SBY.
Share this article :
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - www.dikutip.com ( Semua Ada Disini )
Group 2010 - 2013 ©
Copyright © 2012 Media Nusantara Group - All rights reserved