Motor Dinas Diberikan Untuk Penyulu Di Ogan Ilir - SUMSELNEWS
Home » , » Motor Dinas Diberikan Untuk Penyulu Di Ogan Ilir

Motor Dinas Diberikan Untuk Penyulu Di Ogan Ilir

Pemerintah Kabupaten  Ogan Ilir (OI), melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2014 dari Kementerian Pertanian telah menyalurkan bantuan kendaraan dinas roda dua untuk kegiatan operasional petugas penyuluh pertanian dan penyuluh peternakan yakni sebanyak 17 unit motor jenis Honda  Revo dan Honda Verza kepada 8 orang penyuluh pertanian dan 9 orang petugas dan penyuluh peternakan di wilayah Ogan Ilir.

Motor dinas roda dua tersebut  diberikan untuk menunjang kinerja petugas lapangan untuk memberikan penyuluhan kepada para petani. Penyerahan bantuan tersebut diberikan oleh Bupati OI H. Mawardi Yahya diwakili oleh Sekda Ogan Ilir, Ir. H. Sobli, M.Si, pada kegiatan Apel Mingguan di halaman Pemkab Ogan Ilir.

SekdaKab Ogan Ilir, H. Sobli dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai upaya Pemkab Ogan Ilir untuk meningkatkan kinerja petugas penyuluhan pertanian dan peternakan di lapangan.

“Ya, ini bentuk kepedulian kita (Pemkab OI), untuk menunjang kinerja petugas penyuluh di lapangan. Ini juga untuk memotivasi petugas agar lebih giat lagi,” ucapnya.

H. Sobli merinci, sebanyak 8 unit motor diserahkan kepada Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten OI yang diperuntukkan untuk penyuluh pertanian tersebar di  Kecamatan Rantau Alai, Kecamatan Lubuk Keliat, Kecamatan Pemulutan Barat, dan Kecamatan Indralaya.

Untuk Dinas Peternakan dan Perikanan Kab Ogan Ilir, sambung H. Sobli, ada 9 unit motor yang diserahkan. Motor tersebut fungsinya sama untuk petugas penyuluh peternakan.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten OI, Tarmuji, SP mengatakan, bantuan tersebut untuk memacu semangat kerja para penyuluh pertanian di lapangan. Dengan demikian tidak ada alasan lagi bagi penyuluh pertanian dalam menjalankan tugasnya di lapangan dengan baik.
Share this article :
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - www.dikutip.com ( Semua Ada Disini )
Group 2010 - 2013 ©
Copyright © 2012 Media Nusantara Group - All rights reserved