Bupati Ogan Ilir Hadiri Nuzulul Qur’an Di Desa Seri Tanjung - SUMSELNEWS
Home » , , » Bupati Ogan Ilir Hadiri Nuzulul Qur’an Di Desa Seri Tanjung

Bupati Ogan Ilir Hadiri Nuzulul Qur’an Di Desa Seri Tanjung

Bupati Ogan Ilir (OI) Ir. H Marwadi Yahya mengatakan, untuk meningkatkan kualitas manusia  di Kabupaten Ogan Ilir, membutuhkan 3 hal penting. 3 hal ini, menjadi kebutuhan masyarakat yang paling pokok. Hal itu dikatakan Ir. H Mawardi  Yahya dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Ogan Ilir,  di Masjid Taqwa Desa Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu sekaligus acara Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang dipusatkan di masjid Taqwa, sebelumnya dilakukan sholat tarawih berjamaah, Senin malam 14 Juli 2014.

Menurut Mawardi, 3 hal penting yang harus diprioritaskan untuk mendorong proses percepatan (akselerasi) pembangunan di Ogan Ilir adalah peningkatan kualitas pendidikan, layanan  kesehatan dan peningkatan perekonomian masyarakat.  “Dengan mengutamakan kebutuhan 3 hal pokok diatas, Kabupaten Ogan Ilir akan semakin maju dan dapat bersaing dengan kabupaten atau kota di Sumsel bahkan di Nusantara ini. Mari membangun Ogan Ilir ini secara bersama-sama, antara pemerintah dan masyarakat, sehingga akan tercipta kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat di kab Ogan Ilir dalam percepatan pembangunan. Saya yakin, Kab Ogan Ilir di masa mendatang akan dapat lebih maju dari daerah lainnya,” tegasnya optimis.

Sementara itu, KH M Dani Ahmad, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Ogan Ilir, yang bertindak sebagai penceramah, mengajak kepada seluruh jamaah untuk menjadikan al-quran sebagai pedoman hidup, agar tidak tersesat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Dengan berpedoman hidup kepada al-quran, mudah-mudahan, dapat menjalankan hidup dengan baik, mencintai sesama dan terhindar dari mara bahaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapidin, Camat Tanjung Batu dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, terkhusus kepada Bupati Ogan Ilir yang telah percaya kepada Desa Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu menjadi tuan rumah untuk kegiatan safari ramadhan ini. “Semoga dengan terlaksananya acara ini hubungan masyarakat dengan pemerintah akan terus terjalin agar keinginan pemerintah dan masyarakat dapat kita satukan dan menjadi Ogan Ilir yang kita cintai ini akan lebih maju,” ujarnya.  Camat kapidin menyampaikan usulan khusus kepala Desa Seritanjung dan Masyarakatnya agar pemkab Ogan Ilir dapat membantu penyelesaian Pembangunan Balai Desa Seritanjung.

Pantun pun bersahut, Bupati Ogan Ilir dalam penutup pengarahannya telah menyanggupi untuk membantu secara fisik pembangunan Balai desa tersebut hingga selesai, namun bukan dalam bentuk tunai tapi Pemda yang yang membangunnya, sekaligus Bupati Mawardi memerintahkan kepala Dinas PU Cipta Karya untuk segera melakukan survey dan menggambar fisik bangunan tersebut. Direncanakan dana yang dibutuhkan sekitar Rp. 200juta lagi.

Hadir dalam acara itu, selain Bupati Ogan Ilir, Ir H. Mawardi Yahya, hadir juga Wakil Bupati (Wabup) HM Daud Hasyim, Ketua DPRD H.Iklim Cahya, Sekda Ogan Ilir H. Sobli, Asisten I, II, III, Staf Ahli Bupati, kepala SKPD, Camat Tanjung Batu, M Kapidin, Kapolsek Tanjung Batu, Iptu Iwan Gunawan, Kades Seri Tanjung, Gufron Mulkan, alim ulama, tokoh masyarakat serta ratusan warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut, Bupati OI H Mawardi Yahya juga memberikan sumbangan sebesar Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid Taqwa Desa Seritanjung yang diterima langsung pengurus Masjid Taqwa.
Share this article :
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - www.dikutip.com ( Semua Ada Disini )
Group 2010 - 2013 ©
Copyright © 2012 Media Nusantara Group - All rights reserved