DPRD Banyuasin Desak Pemkab Percepat Perbaikan Jalan Lingkar - SUMSELNEWS
Home » , » DPRD Banyuasin Desak Pemkab Percepat Perbaikan Jalan Lingkar

DPRD Banyuasin Desak Pemkab Percepat Perbaikan Jalan Lingkar

Jelang Arus Mudik hari Raya Idul Fitri 1435 H yang akan dimulai pada H-7 pekan depan, keberadaan Jalan Lingkar Kabupaten Banyuasin memiliki peran vital sebagai akses alternatif bagi pemudik. Namun demikian perbaikan akses Jalan Lingkar tersebut terkesan lamban sehingga diprediksikan akan molor dari target H-7 yang telah diterapkan sebelumnya.

"Untuk hal ini saya minta Bupati Banyuasin jangan tinggal diam harus ada langkah langkah cepat agar proses perbaikan dapat berlangsung tepat waktu," ungkap wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Askolani, Jumat (18/07/2014).

Ia menyampaikan jika melihat progres pengerjaan menurutnya waktu empat hari yang tersisa tidak akan dapat dilakukan penyelesaian tepat waktu. Namun demikian dalam hal ini Bupati Banyuasin dapat menentukan langkah cepat untuk mempersiapkan akses jalan tersebut rampung hingga waktu yang ditentukan.

Menurutnya, penambahan waktu bekerja ataupun dapat saja menjadi solusi terbaik untuk dapat menyelesaikan proyek perbaikan jalan lingkar tepat waktu. Sehingga akan digunakan sebagai akses alternatif yang dana perbaikannya berasal dari pemerintah provinsi sumatera selatan tersebut dapat sesuai dengan target yang ada.

"Saya mendengar persoalan cuaca dijadikan alasan keterlambatan pengerjaan proyek tersebut, ini harus ada desakan, agar pihak ketiga dapat benar benar berupaya menyelesaikannya tepat waktu," tegasnya.

Terpisah, Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian SH ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan pihaknya akan mendorong kepada pihak kontraktor untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan lingkar tersebut, sehingga pada H–7 sudah mulai dapat dipergunakan oleh para pemudik lebaran nantinya.

”Yang pasti kita optimis jalan tersebut tepat waktu selesai diperbaiki , kita akan desak mereka untuk dapat menyelesaikan sesuai target,” bebernya.

Selain itu juga, perbaikan jalan akan di fokuskan untuk jalan alternatif lain untuk memecah kepadatan kendaraan yang ada di jalan poros Jalintim Palembang- Betung. Diantaranya di Jalan Talang Betutu, jalan tembus Hotel Twinstar, serta jalan Semuntul.
Share this article :
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - www.dikutip.com ( Semua Ada Disini )
Group 2010 - 2013 ©
Copyright © 2012 Media Nusantara Group - All rights reserved