Jalan Sungai Angit Butuh Perbaikan - SUMSELNEWS
Home » , , , » Jalan Sungai Angit Butuh Perbaikan

Jalan Sungai Angit Butuh Perbaikan

Ironis, di tengah gencarnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini, kerusakan masih

saja terjadi. Seperti, jalan di Desa Toman menuju Desa Sungai Angit Kecamatan Babat Toman.
Saat ini kondisinya sangat parah. Hampir semua ruas jalan dipenuhi lubang dan kedalamannya mencapai 50 sentimeter. “Akibatnya, sangat mengganggu aktivitas perekonomian warga setempat,” ujar Badiah, salah seorang warga Sungai Angit, kemarin (9/6).

Junaidi (45), warga lainnya, mengatakan jalan tersebut baru diperbaiki  sekitar tahun 2011 lalu. Namun baru tiga bulan selesai dikerjakan, aspal jalan telah hancur. Mungkin menurutnya,  kualitas aspal kurang bagus hingga cepat rusak. “Sekarang tidak ada lagi tanda-tanda bahwa jalan ini pernah diaspal. Pasalnya, aspalnya sudah tidak ada lagi terkikis yang ada hanya tanah berlubang dan berlumpur saat hujan,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Rudi (15). Menurut pelajar ini, jalan rusak ini sering menimbulkan kecelakaan motor terutama pelajar sekolah yang tiap harinya melintas di jalan Toman Sungai Angit ini.  “Musim kemarau jalan ini berdebu dan musim penghujan jalan licin berlumpur sehingga sering terjebak dilubang yang berlumpur," tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga (BM), Suhaimi, melalui, Kabid Operasional dan Pengujian, mengatakan, pihaknya akan memperbaiki kondisi jalan Sungai Angit yang rusak parah tersebut. “Untuk perbaikan jalan ini akan dilakukan secara bertahap. Perbaikan akan dilakukan dengan cara dicor beton dan menelan dana sekitar Rp2,5 miliar,” pungkasnya. sumeks.co.id
Share this article :
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - www.dikutip.com ( Semua Ada Disini )
Group 2010 - 2013 ©
Copyright © 2012 Media Nusantara Group - All rights reserved