Bupati Lahat Larang Kendaraan Dinas Dipakai Mudik - SUMSELNEWS
Home » , » Bupati Lahat Larang Kendaraan Dinas Dipakai Mudik

Bupati Lahat Larang Kendaraan Dinas Dipakai Mudik

Pemerintah Kabupaten Lahat melarang kendaraan dinas terutama mobil, digunakan untuk pergi mudik pada hari Idul Fitri nanti. Sebab peruntukannya awalnya untuk kepentingan dinas, terutama menunjang kinerja pejabat yang diamankan kendaraan operasioal. Sehingga dilarang keras digunakan diluar ketentuan, terutama untuk kepentingan pribadi.

Bupati Lahat Saifudin Aswari, Rabu (16/7/2014) menegaskan, ia melarang seluruh bawahannya menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik. Terutama mobil yang dipegang sejumlah kepala dinas (Kadin) Kepala Bagian (Kabag) serta Camat, yang berada di bawah Pemerintahan Kabupaten Lahat. Instruksi tersebut sudah disebarkan, dan semua diharap bisa mematuhi.

Keputusan tersebut ia buat karena kendaraan yang dipinjamkan tujuannya untuk keperluan dinas. Terutama menunjang tugas yang diemban, sehingga lebih lancar dan bisa terselesaikan. Bukan malah untuk kepentingan pribadi seperti mudik, apalagi sampai keluar kota dengan jarak tempuh yang sangat jauh.

Pria yang kini menjabat Ketua DPD Gerinda Sumatera Selatan ini meminta, seluruh jajaran Pemkab Lahat mematuhi intruksinya. Sebab keperluan dinas dan pribadi berbeda, dan tidak boleh digabung. Ia meminta intansi terkait terutama inspektorat serta sat Pol PP melakukan pengawasan, termasuk warga Kabupaten Lahat. Bila melihat harap segera langsung melaporkan, disertai bukti.

Aswari mengaku akan memberikan sanksi tegas kepada PNS, yang kedapatan melanggar intruksi yang ia berikan. Sebab semua harus bisa menjadi contoh yang baik pada masyarakat, karena semua PNS adalah abdi negara. Bila ada yang masih melanggar dan terbukti, maka kendaraan dinas yang dipakai oknum tersebut, akan ditarik.

"Urusan dinas dan pribadi lain, jadi harus dibedakan. Kendaraan dinas saya larang dipakai untuk mudik," ujar Saifudin Aswari.
Share this article :
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - www.dikutip.com ( Semua Ada Disini )
Group 2010 - 2013 ©
Copyright © 2012 Media Nusantara Group - All rights reserved